SIMULASI (LATIHAN) PENGUMUMAN KELULUSAN ONLINE KELAS IX

 

Menindaklanjuti postingan sebelumnya tentang persiapan pengumuman kelulusan kelas IX Tahun Pelajaran 2019/2020 yang akan dilaksanakan secara online, maka pada postingan kali ini, kita akan coba untuk simulasi. Tujuan dari simulasi ini adalah untuk mendata sekaligus mengetahui sampai sejauh mana persiapan kelas IX terutama dalam menyiapkan alamat email yang masih aktif. Surat Keputusan (SK) Pengumuman Kelulusan Kepala Sekolah akan terkirim ke alamat email masing-masing setelah siswa mengisi formulir kelulusan. Oleh karena itu bagi yang belum memiliki email aktif segera untuk membuat atau mengaktifkan dalam HP android.
Mungkin ada yang bertanya : “Bagaimana pak kalau tidak punya HP android?”
Jawabnya : “Yang tidak punya HP android tidak usah berkecil hati, silakan bisa pinjam teman yang terdekat pada saat pengumuman kelulusan mulai dionlinekan, yaitu pada tanggal 5 Juni 2020 pukul 17.00 WIB“.

Kemudian ada yang tanya lagi : “Kalau tidak punya HP android otomatis kan tidak punya email, terus gimana pak?
Jawabnya : ” Silakan bisa memakai email teman yang punya HP Android, karena pada dasarnya email untuk pengiriman file SK Pengumuman sebagai bukti bahwa siswa sudah mengambil pengumuman dan tersimpan dalam memori HP serta dapat dicetak (jika ada printer). Tapi yang jelas untuk mengisi formulir pengumuman kelulusan harus masing-masing siswa, karena berkaitan dengan data yang akan diisi (Nama, Nomor Peserta Ujian,  Kelas, Tempat/Tanggal Lahir).
Oke, jika masih ada yang kurang jelas tentang teknisnya, silakan konfirmasi ke sini.
Sekarang langsung saja kita menuju ke formulir simulasi pengumuman online, silakan isi formulir di bawah ini dengan benar. Untuk simulasi cuma 3 item saja yang anda isi. Setelah diisi dan dikirim, silakan cek pada inbok email anda dalam HP android, jika dalam inbok ada kiriman yang berjudul : CONTOH SK PENGUMUMAN KELULUSAN dan ada lampiran file PDF, maka anda berhasil, dan silakan buka file tersebut.
Jangan lupa yang baca postingan ini, langsung sebarkan ke semua kelas IX (manfaatkan nomor kontak WA atau SMS atau FB untuk mengabari teman-teman yang lainnya) agar maksimal, semuanya mencoba untuk simulasi pengumuman online sebelum pengumuman online yang resmi.

Selamat mencoba. Tetap Jaga Kesehatan dan tetap puasa.
Sambil ngabuburit…yuuuk main simulasi….

2 thoughts on “SIMULASI (LATIHAN) PENGUMUMAN KELULUSAN ONLINE KELAS IX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top