MENYIKAPI COVID-19 DENGAN BIJAKSANA SEBAGAI SEORANG PELAJAR

Dalam beberapa bulan terakhir ini, masyarakat jagad raya sedang mempunyai hajat besar dalam memerangi wabah covid-19 (atau disebut juga dengan virus Corona) yang sangat dahsyat sekali. Tahun 2020 menjadi catatan sejarah dunia, karena berdasarkan statistik penyebarannya sudah mencapai hampir 200 negara, termasuk di Indonesia. Hampir di semua sendi kehidupan terasa lumpuh, karena penularan virus yang luar biasa sangat cepat. 

Info terkini dari website resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana adalah seperti berikut.

 
Seperti terlihat dalam data statistik di atas, Indonesia sudah mencapai angka 1000 lebih, dengan jumlah yang meninggal semakin besar. Untuk lebih jelasnya tentang informasi resmi dan akurat tentang Covid-19 ini silakan kunjungi : http://covid19.go.id. Di dalam website tersebut dijelaskan secara lengkap informasi dan data akurat, termasuk bagaimana cara menanggulangi, mengantisipasi dan bahkan menangani covid-19.
 
Dalam dunia pendidikan, secara tegas kemendikbud sudah menerbitkan surat edaran yang intinya sedang kita laksanakan yaitu dengan pengalihan belajar yang biasanya di sekolah, dialihkan ke rumah dengan metode DARING (Dalam jaringan), dalam hal ini adalah seperti model blog ruang belajar ini.
 
Nah…sekarang pertanyaannya adalah bagaimana sebagi seorang pelajar menyikapi kondisi seperti ini? Maka dalam kesempatan ini, ada beberapa poin penting yang perlu disikapi, yaitu :
  • Jagalah selalu kesehatan, karena betapa mahalnya nilai kesehatan (baca dengan klik disini)
  • Tidak berangkat sekolah itu bukan karena libur belajar, tetapi belajarnya di alihkan di rumah
  • Karena belajarnya di rumah, maka gunakan dan atur waktu sebaik mungkin, jangan terlalu diporsir, justru mestinya lebih santai tapi mengena sasaran.
  • Jangan keluar rumah untuk urusan yang tidak jelas, apalagi kumpul-kumpul dengan teman-teman yang mungkin sering dilakukan sebelumnya.
  •  Manfaatkan dunia maya untuk pembelajaran, silakan bisa kunjungi RUMAH BELAJAR yang sudah disedikan oleh Kemdikbud (Bisa klik langsung di blog ini, pada bagian kanan atas blog ini)
  • Perbanyak kunjungi info resmi tentang covid-19 seperti yang alamatnya sudah ditulis di atas.
  • Perbanyak ibadah dan berdoa di rumah.
Insha Allah melalui blog ini, nanti kami sajikan info-info aktual seputar covid-19, yang kami dapatkan dari sumber yang resmi.
Demikian…mudah-mudahan wabah ini segera berakhir dan kehdupan seperti semula lagi dengan lebih aman dan nyaman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top